Rabu, 19 Juni 2019

Artikel Cara Mengkilapkan Lantai Kayu

Harga lantai kayu - Cara alami mengkilapkan lantai kayu parket,flooring,mini flooring dan decking kayu outdoor,menggunakan bahan alami yang ada disekitar kita,mudah didapat dan murah.


harga lantai kayu
Harga lantai kayu


Pada mula pemasangan setelah selesai finishing tentu saja lantai kayu parket terlihat kinclong dan bersih, namun lama kelamaan akan mengalami perubahan menjadi kusam,kasar,tergores dll. Seperti pada sebuah lagu "Tak seindah dulu lagi"

Memulihkan keadaan seperti baru menggunakan bantuan tukang tentu butuh biaya besar,namun ada ccara yang bisa Anda coba sendiri dirumah. Dengan sedikit bahan yang ada didapur Anda maka lantai kayu parket Anda akan kembali kinclong seperti baru lagi.

Perlu diketahui untuk membersihkan lantai kayu parket tidak boleh menggunakan bahan kimia sembarangan yang tidak sesuai anjuran.

Bahan alami untuk mengkilapkan lantai kayu :

  1. Minyak Zaitun. Minyak ini dapat mengkilapkan harga lantai kayu tanpa merusak permukaan kayu. Menjaga kelembaban dan lantai tidak licin. Caranya campurkan minyak zaitun dengan cuka ditambah air lalu digunakan untuk mengepel lantai kayu parket seperti biasanya.
  2. Soda kue. Selain untuk mengkilapkan lantai kayu parket,biasanya soda kue dipergunakan untuk menghilangkan goresan pada permukaan lantai kayu parket. Menghilangkan noda membandel,menghilangkan noda akibat tumpahan minyak dll. Caranya dengan menabur bubuk soda kue diatas noda tunggu selama kurang lebih 15 - 30 menit lalu di lap.
  3. Roti gandum. Selain enak dimakan,roti gandum juga dapat digunakan untuk mengkilapkan lantai kayu parket atau penghilang noda yang membandel seperti bekas coretan tinta pulpen. Caranya siapkan selembar roti gandum di usapkan pada noda membandel seperti mengelap biasanya hingga bersih.
  4. Teh. Minuman wangi favorite dunia ini ampasnya dapat digunakan untuk mengkilapkan lantai kayu parket yang kusam dan mempertahankan warna alami kayu. Caranya seduh teh dengan air panas (ga usah pake pemanis),tunggu hingga suhu dingin lalu digunakan untuk mengepel seperti biasanya.
  5. Cuka. Sangat baik untuk menghilangkan noda membandel,sebagai anti septik. Namun menggunakan cuka dalam jangka waktu lama dapat memudarkan warna kayu alami. Cara penggunaan seperti teh yaitu dengan diseduh air panas tunggu hingga dingin lalu di pel seperti biasanya.
Demikian artikel tentang cara mengkilapkan lantai kayu semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar